3 Channel Tutorial Hijab Andalan Saya!

#30HariKebaikanBPN Jurnal
Panutan semua nih ~

Sebenarnya saya sudah mulai membiasakan pakai hijab sejak masih sekolah menengah. Semua saudara perempuan saya memakai hijab. Ada yang tidak menggunakan, namun bisa dihitung dengan jari.

Waktu itu belum setiap hari pakai hijab, paling ketika ada acara keluarga dan hari raya. Kemudian saat kuliah semester pertengahan, antara 4 atau 5 gitu saya memaksakan diri menggunakan hijab.

Ya, meskipun kadang pakai, kadang lepas. Namanya juga sedang belajar untuk konsisten.

Nah, awal tahun ini saya meyakinkan diri sekali lagi untuk pakai hijab. Saya mencari-cari tutorial hijab yang sekiranya sesuai dengan style saya sehari-hari.

Channel Ranie Dwi Karlina

 

Mbak Ranie memperagakan cara memakai hijab untuk sehari-hari. Ada 6 gaya yang berbeda dan masing-masing caranya cukup mudah. Bisa diikuti hijaber yang memang sedang belajar pakai hijab.

Ada 2 gaya berhijabnya yang saya ikuti. Masih sebagian gaya yang saya mampu ikuti, belum semua. Ehe. Pemilihan gaya berhijab pun tergantung model baju yang akan dikenakan.

Channel #temantapimenikah

Kedua, saya suka banget sama gaya berhijabnya Ayudia Bing Slamet. Nyenengin aja pas dilihat. Dasarnya mbak Ayudia cantik sih ya, jadi pakai apapun tetap wangun.

Namun, mbak Ayudia sering banget pakai hijab model pashmina gitu. Saya masih suka pakai hijab paris segi empat. Belum punya hijab model pashmina. wqwq. Belum beli. Ehe.

Mau beliin?

Channel Marlia Bella Utami

 

Ketiga, saya suka juga dengan tutorial hijab dari Mbak Marlia Bella ini. Enak aja jelasin per step nya. Pada video tersebut ada 8 gaya berhijab yang berbeda.

Saya juga mengikuti beberapa gayanya untuk style hijab sehari-hari. Sejujurnya saya suka gaya yang simple dan praktis. Soalnya biar nggak ribet ketika sedang mobile lalu perlu jeda sejenak untuk salat.

Langkah-langkahnya sekilas sama dengan Mbak Ranie atau Ayudia, tetapi tetap ada yang berbeda. Gimana ya…

Menurut saya, gaya tiap orang dalam memakai hijab, pakai make up, atau memasak itu nggak ada rumus pasti seperti rumus ilmu science. Di mana warga bumi sepakat akan rumus tersebut.

 

Gimana? Kamu punya panutan favorit nggak yang membagikan tutorial hijab andalan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *