8 Jajanan Saat Lebaran yang Saya Tunggu-Tunggu

#30HariKebaikanBPN Jurnal
Saya senang kalau lebaran tiba!

Jajanan melimpah ruah, sampai bingung mau makan yang mana dulu. Semua enak, semua rata-rata doyan jajanannya.

Mulai dari nastar, kastengel, kacang asin, keripik tempe, permen susu. Aduh, kok enak semua ya! Ini kalau saya habisin semua bisa bahaya.

Berikut ini adalah jajanan saat lebaran favorit yang biasanya tersedia di ruang tamu.

Kastengel

Wah, sudah terbayang nih gurih-guring lembut di mulut ketika menyuap satu demi satu kastengel. Kejunya yang mendominasi, uh, dan juga empuknya itu lho bikin nggak rela berbagi setoples kastengel dengan yang lain.

Nastar

Agak berbeda dengan kastengel yang rasanya dominan gurih, nastar masih ada rasa manisnya. Isiannya macam-macam, saya suka yang isiannya nanas. Ya gurih, ya manis, ya asam. Enak!

Putri salju

Makan ini juga tidak bisa berhenti. Makan satu kurang, makan dua kurang, akhirnya ambil satu lagi, eh kok masih kurang. Maka ambil lagi terus menerus. Manis sih, tapi manisnya nggak kelewat manis. Manisnya tau diri.

Emping mlinjo

Beuh! Rasanya tuh unik sih, bagi lidah saya ya. Ada rasa getir, gurih asin dari bumbunya. Enak aja gitu lho makan emping ini. Cuma nggak boleh banyak-banyak makan emping, apalagi kalau punya asam urat.

Kacang tanah dan mente goreng

Kacang-kacangan goreng tuh enak. Apalagi kalau dicampur mente. Waaah, bayangin aja sudah kebayang lho keenakan rasanya. Gurih sekaliiii.. nagih emang!

Keripik tempe sagu

Wah ini! Bahaya nih kalau ada di salah satu toples yang dipajang pada meja ruang tamu. Renyah banget! Pokoknya bikin nagih lah!

Sumpia

Bentuknya mirip kue pastel, namun ukurannya kecil. Digoreng kering dan berisi abon udang, abon sapi, atau abon ayam. Apapun isiannya tetap enak.

Keripik talas

Eeh ini juga enaaaak! Renyah banget dan gurih bumbunya bikin nagih buat makan terus. Yakin deh bakal susah berhenti makan kalau sudah makan ini tuh. Hahahaha.

 

Sebenarnya masih ada beberapa jajanan lebaran lain yang biasa saya dambakan begitu lebaran tiba. Tapi kok saya daritadi nelen ludah terus yak. Ehe.

Jadi cukup itu dulu aja deh ya!

2 thoughts on “8 Jajanan Saat Lebaran yang Saya Tunggu-Tunggu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *