Momen Terbaik Ramadhan Ini

#30HariKebaikanBPN Jurnal
Sangat berkesan!

Setiap hari punya momen yang ada ceritanya sendiri. Entah bareng keluarga, teman, atau sahabat. Kamu pasti punya momen terbaik ramadhan ini.

Saya yakin itu. Nggak seberapa sulit untuk menceritakan momen yang berkesan selama ramadhan. Bagi saya, momen itu tak harus selalu yang bahagia.

Bisa saja sebaliknya. Setuju nggak? Nah, saya akan membagi beberapa momen yang menurut saya terbaik.

Buka bersama dengan keluarga hampir tiap hari

Mulai tahun ini, saya tak lagi merantau jauh. Saya tinggal bersama Ibu dan Bapak kembali, di Blitar. Otomatis membuat saya punya banyak momen buka bersama dengan keluarga.

Tidak hanga bertiga, kadang adik saya bergabung, selain itu ada juga Dava, sepupu, yang juga bergabung di meja makan.

Momen ini langka, mengingat saya sudah lama merantau lebih dari 7 tahun. Paling ada di rumah cuma di akhir ramadhan.

Mengadakan ruang diskusi bareng teman-teman sekaligus ajang untuk buka bersama

Saya dan beberapa teman memyelenggarakan sebuah acara di minggu awal Ramadhan. Khusus untuk acara ini saya pun turut mengundang teman lama untuk ikut berbagi wawasannya tentang dunia tulis menulis.

Teman-teman nongkrong pun juga ikut membantu kelancaran acara. Ada yang membantu untuk konsumsi, ada yang rela meluangkan waktunya untuk menjadi MC, ada yang bersukarela mendaftar jadi peserta.

Acara pun dapat berjalan dengan lancar dan tampak senyum sumringah dari semua peserta. Lega. Rasa-rasanya tak patut jika saya menyebut ini adalah acara saya, lebih pantas jika saya sebut acara kita semua.

Puasa bukan halangan untuk jalan-jalan bersama teman terkasih

Waisak jatuh pada pertengahan bulan ramadhan. Saya nekat pergi ke Yogyakarta, menemui teman untuk bersama-sama menerbangkan lampion di salah satu pelataran Candi Borobudur.

Meskipun bukan pengalaman yang pertama, namun cerita perjalanan ini sungguh berkesan. Kami berdua sama-sama sedang menjalankan ibadah puasa.

Yah, meskipun kami menyerah di hari terakhir gara-gara semangkok mie ayam ceker. Padahal kami sudah sengaja sahur dengan menu dari McD. Huhu. Merasa rugi. Tapi nggak apa-apa deh. Bisa jadi cerita.

 

Kalau momen terbaik ramadan ini versi kamu bagaimana?

2 thoughts on “Momen Terbaik Ramadhan Ini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *