Menghilangkan Bau Mulut

#30HariKebaikanBPN Jurnal
Bau bau bau bau mulut ~

Aroma dari mulut tiap orang beda-beda. Kok tau? Ya tau lah, tiap berbicara atau berdekatan dengan orang lain pasti kecium tuh bau mulutnya.

Saya kadang suka rada ilfil kalau ketemu dengan orang yang mulutnya bau. Ehe. Padahal mulut saya juga belum pasti wangi.

Ya, gimana ya. Hal ini terkait soal kenyamanan ketika berdekatan dengan seseorang. Krusial sekali selain aroma ketiak.

Jadi sebisa mungkin saya berupaya untuk menjaga kebersihan mulut supaya nggak bau-bau amat.

Rajin sikat gigi!

Ritual wajib nih. Pas mandi, pas mau tidur pokoknya nggak boleh ketinggalan buat sikat gigi. Dulu saya nggak biasa melakukan hal ini -sikat gigi sebelum tidur.

Namun, setelah menggunakan behel saat masih kuliah, saya mau nggak mau harus jaga kebersihan mulut dan gigi.

Saya nggak mau aja kena penyakit mulut gara-gara kemprus. Selain itu pakai behel bikin karang gigi gampang menumpuk dan bikin bau mulut. Jadi harus rajin sikat gigi.

Kumur pakai penyegar mulut

Saya mulai rutin pakai ini semenjak kerja. Tiap bulan selalu menyetok obat kumur. Saya rutin pakai tiap selesai sikat gigi.

Awalnya saya kurang suka pakai ini karena kandungan alkoholnya memunculkan sensasi pedas jadi sering menitikkan air mata saat kumur.

Jadi saya pilih yang non alkohol. Ada kok, cari aja di toko terdekat. Ehe. Merknya juga bebas mau pakai yang mana.

Banyak minum air putih

Minum banyak air putih akan dapat banyak manfaat. Salah satunya mengurangi bau mulut. Kata siapa? Kata saya lah. 😛

Selain membantu metabolisme dalam tubuh, air putih bisa melegakan tenggorokan. Baik untuk tubuh.

Bersihkan lidah dengan sikat khusus

Ini saya jarang melakukannya. Sesekali doang sih. Saya nggak punya sikat khusus untuk membersihkannya karena bisa menggunakan sikat lidah yang biasanga ada di balik lapisan sikat gigi kita.

Kotoran yang menempel pada lidah ternyata juga bisa menimbulkan bau tak sedap pada mulut.

 

Itu dia 4 rutinitas saya untuk menghilangkan bau mulut. Kalau kamu gimana? Punya jurus terjitu nggak?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *