Indomie Bhinneka Indonesia. Dokumentasi pribadi Rizky Almira

Wisata Kuliner dengan Indomie Bhinneka Indonesia

Jurnal Kuliner Ulasan

Mie instan idola sejuta umat ~

Tulisan ini sama sekali tidak mengandung iklan, pure ingin menceritakan pengalaman incip Indomie Bhinneka Indonesia yang saya beli kapan hari. Sekitar bulan lalu Indomie ngeluarin paket edisi khusus dalam rangka menyambut HUT RI ke-75.

Indomie Bhinneka Indonesia. Dokumentasi pribadi Rizky Almira
Indomie Bhinneka Indonesia. Dokumentasi pribadi Rizky Almira

Di mana beli paket mie ini? Saat itu saya membeli online di Tokopedia seharga 12ribuan belum termasuk ongkos kirim yang melebihi harga produknya. Heuuu…😩

Indomie Bhinneka Indonesia. Dokumentasi pribadi Rizky Almira
Indomie Bhinneka Indonesia. Dokumentasi pribadi Rizky Almira

Paket Bhinneka Indonesia ini terdiri dari 5 varian mie kuah yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Kelimanya adalah makanan khas dari masing-masing daerah tersebut.

Nah, dari kelima-limanya sudah habis saya makan. Saya masak tiap hari —dan sembunyi-sembunyi dari Ibu 😅 — demi memuaskan penasaran saya. Apa saja varian mie kuahnya?

Berikut ini saya ceritakan satu per satu ya!

Indomie Coto Makassar

Indomie Bhinneka Indonesia. Dokumentasi pribadi Rizky Almira
Indomie Bhinneka Indonesia. Dokumentasi pribadi Rizky Almira

Kuahnya keruh gelaaap, gurih dan cita rasa asam jeruk nipisnya terasa banget. Sekilas mirip indomie soto. Tapi tetep ada sensasi getir dikit kayak pas menyantap semangkok coto beneran.

Indomie Soto Medan

Indomie Bhinneka Indonesia. Dokumentasi pribadi Rizky Almira
Indomie Bhinneka Indonesia. Dokumentasi pribadi Rizky Almira

Kuahnya rada berminyak karena dilengkapi minyak soto. Enak, rasanya gurih mirip indomie ayam bawang tapi ini lebih strong asinnya.

Bumbunya juga simple cuma ada bumbu bubuk, minyak soto, dan bubuk cabe. Sayangnya belum pernah makan langsung soto medan sih jadi nggak bisa ngebandingin

Mie Kocok Bandung

Indomie Bhinneka Indonesia. Dokumentasi pribadi Rizky Almira
Indomie Bhinneka Indonesia. Dokumentasi pribadi Rizky Almira

Wah, warnanya keruh tapi ga sekental coto makassar. Rasanya asin kayak mie kuah indomie pada umumnya. Ada yang beda dengan mie kocok bandung indomie, tekstur mie rada gepeng dan ada bumbu pelengkap semacam sayur dan potongan bakso.

Gimana rasanya? Oh jelas, rasanya asin tetapi ada cita rasa yang unik dan saya nggak sanggup jelasin di sini.

Mie Soto Banjar

Indomie Bhinneka Indonesia. Dokumentasi pribadi Rizky Almira
Indomie Bhinneka Indonesia. Dokumentasi pribadi Rizky Almira

Asinnya standar kayak mie kuah instan pada umumnya tapi masih bisa untuk dinikmati. Bumbunya ya cuma minyak sayur, bumbu, dan cabe. Lebih enak ditambah telur. Sayangnya persediaan di rumah lagi habis.

Incip sekilas tuh rasa kuahnya asin banget. Saya sampai nggak mampu menghabiskan kuahnya.

Mie Rasa Cakalang

Indomie Bhinneka Indonesia. Dokumentasi pribadi Rizky Almira

Unik karena aroma dan cita rasanya ikan cakalang banget. Rasanya mirip bon cabe teri, asin gurih gimana gitu. Lebih enak lagi ditambah dengan telur dan irisan cabe. 🤤

Dari kelima varian indomie kuah dengan rasa masakan khas nusantara, ada satu yang menurut saya the best. Menurut saya, mie kuah rasa cakalang adalah yang terenak di antara kelima varian di atas.

Semalam lagi mampir ke Indomaret, mau beli sesuatu buat orang rumah. Eh, ndilalah kersane ngalah kok ya ada paket Indomie Bhinneka Indonesia di rak mie instan. Pengin misuh karena merasa termakan oleh iklan “Hanya Tersedia di Tokopedia” jebul dijual di minimarket dekat rumah juga. Afuuu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *