hair pet remover rizky almira

Bebaskan Barang dari Bulu Anabul dengan Pet Hair Remover

Jurnal Ulasan

Punya anabul (anak bulu) seperti kucing memang menggemaskan, bun. Tingkahnya yang lucu bisa membantu stress release atau pelepasan stres. Memelihara kucing memang seru, bun, tapi ya harus siap dengan konsekuensinya. Salah satunya adalah persoalan bulu kucing yang menempel di pakaian atau sofa.

Saya pernah cerita sebelumnya tentang Bulbul, kucing oren kesayangan, yang mana Bulbul ini adalah kucing persia medium —dan sepertinya punya keturunan maine coon kalau dilihat dari bulu leher yang lebat dan mirip singa. Sekarang usianya satu tahun lebih tiga bulan. Bulbul sudah melewati fase birahi beberapa kali.

Fyi, kucing ketika memasuki fase berahi punya ciri-ciri yaitu lebih cerewet dari biasanya, sensitif kalau dielus bagian punggung dan pantat, suka ‘njenthit’ (bahasa jawanya sering angkat pantat), bulu-bulunya juga mulai banyak yang rontok karena adanya perubahan hormon. Bagian bulu rontok ini yang bikin nggak seru. Apalagi Bulbul punya bulu yang lumayan panjang.

Kapan hari nggak sengaja pas scrolling timeline Instagram nemu postingan yang relate-able bila punya peliharaan yang bulunya fluffy. Ternyata saya punya banyak teman senasib. Rasa-rasanya tuh bulu Bulbul nempel di mana-mana. Utamanya nempel di baju saya dan suami, selain itu ya totebag, tas, bantal, kasur, mobil. 🙂

Mau kesel kayaknya hanya sia-sia belaka, ya namanya punya kucing yang bulunya lumayan panjang dan lebat, jadi ya bulu yang nempel di mana-mana itu adalah resiko yang nggak bisa dihindari. Saya punya dua cara untuk mengatasinya, pertama, saya membasahi dulu tangan dengan air kemudian mengusapkan telapak tangan ke baju dengan satu arah. Efisien ya, tapi nggak terlalu praktis apalagi kalau jauh dari ‘keran’ air.

Kedua, saya biasanya pakai pet hair remover yang bentuknya mirip lakban dan barangnya mudah ditemukan di pet shop terdekat. Praktis, tapi menambah sampah rumah tangga dan tentunya perlu budget tambahan tiap bulannya.

Nah, tidak sengaja ketemu dengan iklan Arthacat.id yang ngasih tau ada diskonan pet hair remover dan bisa dipesan melalui si ijo. Saking penasarannya dengan alat tersebut, saya mencari-cari reviewnya di youtube. Sayangnya masih jarang yang membahas tentang pet hari remover merek Arthacat. Ya ada yang membahasnya, tapi merek dan bentuknya lain.

Awalnya ragu, tapi ya sudah lah, bismillah pesan via si ijo, mudah-mudahan nggak zonk. Saya pikir-pikir, kegunaan dari pet hair remover ini masuk akal juga. Katanya, alat ini dapat digunakan untuk bulu anjing atau kucing dan rambut yang menempel pada pakaian atau sofa. Dapat diputar dan sangat praktis dan bisa digunakan berkali-kali. Nggak perlu dicuci, sangat praktis untuk dibersihkan.

Pet hair remover Arthacat ini berbahan plastik ABS. Pilihan warnanya yaitu biru dan putih. Saya memilih warna putih. Begitu sampai, saya langsung unboxing dan mencobanya.

hair pet remover rizky almira
hair removal brush by Arthacat

“Emang seberapa efektif sih buat ngilangin bulunya?” Tanya suami.

“Ya dicoba aja dulu,” jawab saya —setengah ragu.

“Nih mumpung totebag-mu banyak bulunya..” perkataan suami terdengar seperti menantang.

Saya membaca buku manualnya sekilas dan petunjuknya lumayan mudah untuk dipahami. Untuk mulai menggunakannya, pet hair remover diputar ke satu sisi hingga brush berwarna abu-abu muncul. Kemudian sikat ke permukaan baju atau tas yang banyak bulunya. Memang rada tricky saat menggunakan pet hair remover Arthacat ini yaitu harus ditekan dan searah supaya bulu-bulu yang menempel terangkat.

Apabila dirasa bulu-bulu yang nyangkut di pet hair remover ini sudah lumayan banyak, tinggal pencet bagian atas pet hair remover, lalu tarik, dan buang bulu-bulunya. Ohya, pet hair remover ini ukurannya 4,4 x 4,4 x 18,3 (cm). Bagi saya, pet hair remover ini bentuknya nggak terlalu besar dan tidak masalah kalau disimpan dalam totebag atau daily bag saat mengajak Bulbul jalan-jalan.

hair pet remover rizky almira
tinggal pencet di bagian atas untuk mengangkat gumpalan bulu atau rambut

Bagaimana hasilnya?

Kalau dibilang bersih banget sih enggak ya, kalau dibilang nggak ngefek ya kurang tepat. Menurut saya, sejauh ini hasilnya lumayan bersih dan belum mengecewakan.

Apakah pet hair remover dari Arthacat layak untuk dibeli?

Harga pet hair remover ini pas beli adalah 110ribu, itu pun harga diskon. Harga normalnya sekitar 123ribu, belum termasuk ongkos kirimnya dari Tangerang. Pet hair remover ini layak dibeli apabila kamu ada budget lebih dan memang sudah memiliki essential pelihara anabul seperti sisir, serok, litter box, dst seperti yang pernah saya ceritakan di sini.

Bila budget kamu terbatas, saran saya ya pertimbangkan lagi untuk membelinya. Kamu bisa memprioritaskan kebutuhan memelihara kucing lainnya. Semoga cerita saya ini bermanfaat untuk kamu yang punya anabul juga di rumah. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *