arthacat-starterkit-sampul

Alternatif Belanja Starter Pack Pelihara Kucing #DirumahAja

Jurnal Ulasan

Baru pindahan rumah, starter pack pelihara kucing juga mulai dari nol ~

Halo, apa kabar teman-teman online? Semoga dalam keadaan sehat jiwa dan raga ya. Setelah sekian lama, akhirnya baru sekarang bisa meluangkan waktu buat update blog lagi. Beberapa bulan terakhir banyak kegiatan yang jadi prioritas sehingga aktivitas untuk bercerita di sini pun tertunda.

Setelah menikah pada Oktober tahun lalu, saya mulai hidup terpisah dari kedua orang tua lalu memulai dari nol bersama suami. Kucing kesayangan saya, si Bulbul, pun ikut pindah ke rumah baru.

Otomatis hampir semua perlengkapan si kucing pun serba baru. Mulai dari kandang, litter box (tempat mpup), mangkok makanan dan minuman, litter scoop (serok kotoran), pasir, pakan kucing, sampai ke mainan pun baru. Berhubung kondisi yang tak kunjung membaik karena adanya pandemi, saya pun memutuskan belanja keperluan si kucing via online.

Beruntungnya ada Arthacat, online shop yang menyediakan kebutuhan hewan peliharaan yang lumayan lengkap. Sekali belanja, semua kebutuhan Bulbul bisa tercukupi. Berikut ini rincian barang belanjaan saya untuk Bulbul, selamat menyimak ~

Paket C Cat & Kitten Starter Kit- Paket Perawatan Anak Kucing

Saya memesan Cat & Kitten Starter Kit (Paket Perawatan Anak Kucing) yang paket C. Isinya adalah 1pc litter box white, 1pc scoop grey, 1pcm single petbowl white.

arthacat-starterkit
litter box, cat starter kit dari arthacat
arthacat-starterkit
litter scoop dari arthacat

Awalnya, saya ketar-ketir saat memesan litter box buat Bulbul. Khawatirnya kekecilan buat dia, mengingat Bulbul sekarang sudah bukan anak-anak lagi. Hehehe. Eh, ternyata muat juga.

Saya suka desain dari produk Arthacat ini karena eksklusif dengan warna putih atau abu-abu yang memberi kesan minimalis dan elegan. Selain itu material yang digunakan premium sehingga awet dan tahan lama.

Petbowl Double

Selain paket C Cat & Kitten Starter Kit, saya juga memesan petbowl double Arthacat warna putih. Saya beli untuk cadangan di rumah karena biasanya Bulbul minum dari botol yang digantung pada kandang.

arthacat-starterkit
petbowl single dan double arthacat
arthacat-starterkit
petbowl double bagian belakang

Istimewanya dari petbowl Arthacat ini anti semut, caranya dengan memberi air di samping wadah makanannya. Berdasarkan pengalaman saya selama memelihara kucing, sisa pakan di wadah memang rawan mengundang semut. Kalau udah disemutin, Bulbul biasanya malas memakannya. Sayang kan? 😔

Mainan Kucing Peliharaan

Kucing juga butuh diajak main bersama si pemilik. Hal ini untuk meningkatkan bonding atau keakraban dengan si pemilik. Selain itu dengan mengajaknya bermain maka kucing bisa berolahraga.

Fyi, kucing juga makhluk hidup seperti manusia yang butuh olahraga biar nggak stress dan obesitas. Kamu juga jangan hanya rebahan di rumah ya. Hehehe.

Berikut ini daftar mainan yang saya beli di Arthacat:

  • Mainan kucing bola bulu atau pompom warna-warni
    Bola-bola mungil berbulu dengan warna mencolok ini cocok untuk dimainkan bersama kucing kesayangan. Tersedia 4 warna dalam 1 kemasan.
arthacat-starterkit
mainan kucing dari arthacat
  • Boneka tikus dengan lonceng
    Kucing-kucing biasanya mainan tikus. Kalau tikus betulan kan geli-geli gimana gitu ya, di Arthacat jual boneka tikus dengan bahan yang halus dan lembut cocok dimainkan dengan si kucing. Boneka ini dilengkapi lonceng.
arthacat-starterkit
mainan kucing dari arthacat
  • Finger teaser boneka goni dengan lonceng
    Mainan teaser tali untuk kucing kesayangan. Bonekanya lucu yang dibuat dari goni mix dengan kain boneka lembut. Dilengkapi lonceng dan bulu-bulu. Mainan ini bisa dikaitkan ke jari untuk bermain. Panjang talinya sekitar 75 cm. Menarik kan?
arthacat-starterkit
mainan kucing dari arthacat
  • Tongkat kucing boneka dengan lonceng
    Berbeda dengan finger teaser, mainan ini dilengkapi dengan gagang sekitar 40cm. Panjang talinya sama dengan tali finger teaser. Bonekanya berbahan halus dengan lonceng dan bulu-bulu.
arthacat-starterkit
mainan kucing dari arthacat

Pasir Kucing Gumpal Soya

Saya baru tau kalau ada pasir kucing yang eco friendly atau ramah lingkungan dan dijual oleh Arthacat. Ya sudah, sekalian beli aja mumpung lagi belanja di sana.

arthacat-starterkit
pasir gumpal tofu atau soya arthacat
arthacat-starterkit
detail tekstur pasir gumpal tofu atau soya arthacat

Pasir gumpal tofu atau soya Arthacat ini punya 4 varian, yaitu Green Tea, Milk, Coffee, Peach. Saya beli yang varian milk. Pertimbangan saya untuk mencobanya adalah pasir kucing tofu ini bisa langsung diflush ke toilet jadi sampah pasirnya nggak menumpuk begitu aja di belakang rumah.

Klaim Arthacat untuk pasir jenis ini lebih sehat untuk kucing, 100% ramah lingkungan, mudah untuk discoop, tidak ada bahan berbahaya sehingga aman untuk kucing, tidak lengket pada litter box, dan organik.

Selain itu pasir gumpal tofu ini cocok digunakan pada segala jenis kucing. Bila kamu penghuni apartemen atau rumah susun lebih ciamik nih karena bisa langsung buang di kamar mandi. Hehehe.

***

Untuk pemesanan perlengkapan kucing di Arthacat, bisa langsung ke website Arthacat.id ya! Bila kamu bucin Tokopedia, sila meluncur kesini. Lumayan lho lagi banyak promo dan paket bundling.

Bagi bucin Shopee, nggak perlu khawatir, kamu bisa meluncur kesini. Hehehe.

Semoga informasi yang saya ceritakan bermanfaat yaa.. 🙂

1 thought on “Alternatif Belanja Starter Pack Pelihara Kucing #DirumahAja”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *