Indomie Soto Padang. Dokuentasi pribadi Rizky Almira

Indomie Soto Padang 🍜

Jurnal Kuliner Ulasan

Nemu harta karun di Hyfresh Blitar, yaolo monanges ~

Siapa to yang nggak tau Indomie? Aku yakin orang Indonesia pasti tau Indomie. Mie instan yang jadi selera semua orang. Mudah didapat, harganya sangat terjangkau, dan variannya banyak banget.

Varian yang selalu ada di rak mie intan di semua warung/toko/minimarket sampai supermarket adalah mie goreng dengan rasa original. Wah ini masih jadi yang terfavorit buat saya.

Varian favorit kedua adalah mie kuah kaldu ayam. Hehe. Selain kedua varian tersebut, masih banyak rasa-rasa lainnya. Saya akan sebutkan beberapa varian yang selalu ada di wilayah Jawa Timur ya, Soto Lamongan, Rendang, Rica-Rica, Mie Goreng Aceh, Tengkleng.

Ternyata Indomie ini merepresentasikan rasa-rasa dari kuliner khas masing-masing daerah di Indonesia. Kayak Indomie rasa Coto Makassar yang ternyata cuma ada di Makassar sana dan belum tentu ada di Pulau Jawa.

Tau dah semalam mimpi apaan, eh pas saya belanja ke Hyfresh Kota Blitar, saya menemukan sebungkus Indomie Soto Padang. Iya, tinggal sebungkus dan teronggok begitu saja di antara mie instan varian lain. Tentu langsung saya ambil lah, saya taruh dengan hati-hati di keranjang belanja. 😄

Harap maklum, baru kali ini ketemu Indomie Soto Padang. Jadi sekalinya ketemu, rasanya senang banget. Saya nggak sabar buat masak mie dan incip gimana rasanya Soto Padang. Yaolo, nulis cerita ini jadi laper lagi dong. Padahal tadi udah makan 2 piring. 🤣

Cara masaknya yaaa kayak masak indomie kuah lainnya. Kalau saya sih demennya nuang bumbu pas mie masih direbus, biar nyatu. Bedanya sama varian indomie lain, Soto Padang ini ada bumbu ekstra berupa potongan daging kecil-kecil.

Indomie Soto Padang. Dokuentasi pribadi Rizky Almira
Indomie Soto Padang. Dokuentasi pribadi Rizky Almira

Kurang tau ya ini daging beneran atau daging artificial alias daging-dagingan. Kuahnya berwarna coklat dengan aroma mirip sate padang. Jangan lupa pas rebus Indomie tuh makin sempurna dengan nyemplungin telur dan irisan cabai. 😄

Indomie Soto Padang. Dokuentasi pribadi Rizky Almira
Indomie Soto Padang. Dokuentasi pribadi Rizky Almira

Warna kuahnya keruh rada coklat gitu, persis dengan gambar yang ada di bungkusnya. Rasanya lucu sih menurut lidah saya. Sekilas mirip bumbu sate padang. Gurih-gurih gitu, tapi nggak seasin indomie kuah varian lain seperi Soto Lamongan. Wah kalau varian itu buat saya asin banget. 😄

Rasanya not bad lah. Saya tetap excited pas makan karena ini adalah pengalaman pertama nyobain Indomie Soto Padang. Harganya nggak sampai 5ribu, sangat terjangkau kaaan?

Sayangnya Indomie Soto Padang ini nggak selalu tersedia di toko-toko yang ada di Blitar. Beli online di marketplace kalo kamu ingin coba. Saya pernah tuh lihat ada paket Indomie dengan varian yang unik-unik.

Kamu punya rekomendasi mie instan lain yang harus saya cobain nggak? Kasih tau dooong 😁

2 thoughts on “Indomie Soto Padang 🍜”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *